Penerapan Sistem Informasi Reservasi Terintegrasi dengan Platform Digital di Hotel Mercure Bali

Kantor Pusat Politeknik Negeri Manado. (foto: istimewa)

NPM, Manado – Perkembangan teknologi begitu cepat tanpa mengenal waktu dan menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi berbagai kalangan salah satunya yaitu perhotelan.

Berbagai aplikasi sistem informasi yang berkualitas dapat terwujud melalui model penerapan sistem informasi yang baik.

Sistem informasi dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi para pengelola perhotelan dan para tamu.

Ini menjadi sangat menarik bagi Jane Darael,
mahasiswa Politeknik Negeri Manado untuk berkolaborasi penelitian mahasiswa dan dosen pada penghujung tahun 2023.

Kolaborasi penelitian  itu mengangkat tentang model penerapan integrated reservation system dengan plattform digital pada Hotel Mercure Bali Legian.

Jane Darael dibimbing dosen Prof Dr Bet El Silisna Lagarense MMTour dan Deisy Ch. Andih, SE MSi.

Penelitian ini mengupas tentang penerapan sistem informasi reservasi terintegrasi dengan Platform Digital di hotel dapat meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan pengalaman tamu, dan meningkatkan keuntungan bagi perhotelan.

Khususnya pada bagian reservasi hotel untuk memperoleh data, dan memproses data tamu.

Hadirnya sistem reservasi online terintegrasi membuat kenyamanan tersendiri dalam pemesanan penginapan.

Sistem reservasi yang digunakan Hotel Mercure Bali Legian adalah layak digunakan karena telah terintegrasi dan memudahkan para staff, khususnya bagian reservasi dalam mengaplikasikan dan mengolah data tamu.

Melalui Integrated Reservation System, dapat meningkatkan pemesanan kamar dari berbagai platform. Hubungan kerjasama ini saling menguntungkan dan saling membutuhkan satu sama lain dan tidak ada salah satu pihak yang mengalami kerugian.

Melalui kerjasama ini, karena hubungan kerjasama dengan online travel agent jelas dan pelayanan yang diberikan sesuai dengan prosedur dan perjanjian yang telah disepakati dan di buat bersama.

Pun pihak Mercure Bali Legian mendapat keuntungan karena dengan mudahnya tamu dapat melakukan proses reservasi melalui online travel agent.

Sedangkan online travel agent mendapat keuntungan dari viewers yang telah mengakses aplikasi tersebut. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *