Perpanjangan Masa Jabatan, Bupati Bolmong Kukuhkan 193 Sangadi

NPM, BOLMONG– Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C Mokoginta, resmi mengukuhkan 193 Sangadi (kepala desa, red) perpanjangan masa jabatan dua tahun, Kamis 04 Juli 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Lolak, turut dihadiri unsur Forkopimda, para anggota DPRD, para Asisten, pimpinan OPD serta para Camat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Bolmong Abdussalam Bonde mengatakan, bahwa pengukuhan masa jabatan dua tahun Sangadi berdasarkan amanat undang-undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Pemberlakuan UU Nomor 3 Tahun 2024 tertanggal 25 April 2024, masa jabatan kepala desa diperpanjang menjadi 8 tahun. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Nomor 285 Tahun 2024 tentang perpanjangan masa jabatan Sangadi dua tahun.

Perpanjangan masa jabatan tersebut, ada yang masa jabatannya akan berakhir hingga 2027 ada juga yang akan berakhir hingga 2030.

Masa jabatan yang akan berakhir pada 2028, setelah diperpanjang dua tahun, maka masa jabatan akan berakhir hingga 2030. Ada juga yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun depan, setelah diperpanjang dua tahun, maka masa jabatan akan berakhir pada 2027.

Usai mengukuhkan dan sumpah janji 193 Sangadi, Pj Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta menyampaikan ucapan selamat.

“Selamat atas pengukuhan perpanjangan masa jabatan dua tahun bupati Bapak Ibu Sangadi. Saya berharap, dengan penambahan dua tahun masa jabatan, desa lebih kuat, lebih maju dan makin sejahtera,” kata Jusnan.

Jusnan berpesan, para sangadi yang mendapat perpanjangan masa jabatan juga dapat bekerja dengan sungguh-sungguh membangun desa. Pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik.

“Pesan saya, bagaimana bekerja fokus, tulus, lurus, dan betul-betul kita sebagai pemimpin yang memang dipilih langsung sama rakyat. Buktikan, wujudkan dalam bentuk sebuah program yamg betul-betul yang mensejahterakan masyarakat,” tambahnya

Dia juga meminta para kepala desa yang dilantik untuk berani dan tegas dalam mengambil keputusan. “Saya yakin kalau ada keberanian, kemauan, kerja sama yang baik, komunikasi yang baik, koordinasi yang baik, Bolmong yang kita cintai ini, bisa kita wujudkan untuk kesejahteraan masyarakat Bolmong,” jelasnya. (Gry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *