Silvya Ransulangi Imbau Implementasikan Ilmu dan Kompetensi Sekolah

SMKN 3 Manado menamatkan 423 Putra-Putri terbaik kelas XII di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (07/05/2024). (foto/dio)

NPM, Manado – SMKN 3 Manado sebagai Pusat Keunggulan menamatkan 423 Putra-Putri terbaik kelas XII yang telah dinyatakan lulus tahun ajaran 2023/2024 dengan 7 Program Keahlian di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (07/05/2024).

Acara penamatan ini bentuk rasa syukur dan tanda selesainya proses pembelajaran di sekolah selama tiga tahun untuk siswa kelas XII,

Kepala SMKN 3 Manado, Silviya AC Ransulangi SPd MM mengatakan saat sudah memasuki babak baru. “Jangan lagi berleha-leha untuk meraih masa depanmu karena jaman sudah berubah siapa cepat dia dapat,” imbuhnya.

Kepsek mengimbau untuk mencari peluang masa depan. “Saat ini kalian harus menghadapi kompetisi hidup dan jangan sampai ketinggalan,” ujar kepsek.

Menurutnya, bekal merdeka belajar yang di dapatkan di SMKN 3 Manado melalui guru-guru sangatlah penting untuk diterapkan di masa kini.

Apa lagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE telah memberi peluang bagi para lulusan-lulusan SMA dan SMK mengikuti program magang kerja di luar negeri (Jepang)

“Mari kita berlomba mendapatkan kesempatan emas ini, bagi siswa bisa memilih sesuai dengan bidang keahlian yang telah di tekuni selama tiga tahun di SMKN 3 Manado Manado,” tandasnya.

Di satu sisi, Kepsek mengimbau para lulusan dapat membawa nama baik sekolah dimanapun melanjutkan pendidikan atau mengimplementasikan pendidikan yang telah didapat di sekolah.

“Semoga para siswa SMKN 3 Manado lulusan tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 423 banyak yang akan terekut mengikuti program magang kerja di luar negeri (Jepang),” sebutnya.

“Terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah mempercayakan putra-putri terbaik anda menimba ilmu di SMKN 3 Manado,” tambahnya.

Ke depan banyak Alumni SMKN 3 Manado boleh menjadi tongkat estafet masa depan. “Selamat atas kelulusan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023/2024 anda sudah menjadi alumni SMKN 3 Manado,” ujarnya. (dio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *