NEW POSKO MANADO – PLN Persero terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan menyediakan aplikasi PLN mobile. Ini merupakan aplikasi yang bertujuan untuk memberi kemudahan pada pelanggan. Demikian dikatakan General Manager PLN Suluttenggo Leo Basuki saat media gathering dan buka puasa bersama, Rabu (20/4/2022) di hotel Formosa Manado.
“Sekarang ada kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Leo.
Dijelaskannya, PLN melakukan migrasi serta penyambungan sementara dari website PLN dan Contact Center PLN 123 ke dalam satu aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini dilengkapi beragam fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile seperti melakukan pembayaran tagihan listrik, penyambungan baru, ubah daya.
Diharapkan masyarakat dapat merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman, cepat dan pasti dengan menggunakan aplikasi tersebut.
Lanjut Leo, aplikasi ini diluncurkan sebagai sarana bagi pelanggan untuk menemukan solusi seputar kelistrikan, mulai dari pengajuan pemasangan listrik baru, ubah daya, monitoring pemakaian pasca bayar, pengaduan gangguan/keluhan, hingga pembelian token listrik.
Layanan yang tersedia di PLN Mobile cukup banyak. Melalui layanan itu, pelanggan bisa mengelola semua produk PLN hanya melalui ponsel, seperti membeli token listrik, berlangganan WiFi PLN Iconnet, hingga mengajukan pemasangan listrik baru.
“Agar bisa menikmati layanan itu, pelanggan harus memiliki aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu dan registrasi akun pada aplikasi tersebut. Selengkapnya, berikut cara daftar PLN Mobile.
Apabila ingin mengajukan pemasangan listrik baru, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor PLN. Hanys cukup mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile,” jelasnya. (rud)