Bitung  

Maurits : Era Digital, Semua Sektor Harus Berinovasi dan Matang Pengetahuan

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

NEW POSKO MANADO, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Maurits Mantiri kembali menegaskan semua sektor di era digital saat ini sudah sepatutnya harus benar-benar berinovasi dan memiliki pengetahuan digital yang matang dalam mengembangkan usaha.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bahwa melihat saat ini dunia digital semakin menjadi prioritas.

“Saat ini pemasaran produk mulai beralih dari metode konvensional ke arah digital. Pemasaran digital atau digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk menggunakan media digital atau internet. Transformasi ini didorong semakin masifnya penetrasi digital pada masyarakat sebagai konsumennya,” ucap Maurits, Sabtu (5/3/2022) di Fave Hotel saat membuka kegiatan bimbingan teknik digital marketing untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Bitung.

Menurut Wali Kota pilihan rakyat Bitung ini, ada beragam keuntungan dalam menerapkan digital marketing bagi para pelaku industri kreatif.

Dikatakan Wali Kota, keuntungannya yakni dengan adanya digital marketing jangkauan dari iklan juga akan semakin luas.

“Jadi dengan kita menguasai dunia digital pelaku ekonomi kreatif indonesia dapat menyebarkan brand atau karyanya ke seluruh dunia. Jadi dengan hal ini membuka peluang ekspor produk buatan Kota Bitung ke kancah Internasional,” jelas Maurits.

Selain itu, Maurits juga mengatakan, kecepatan penyebaran iklan atau promosi secara digital juga lebih cepat.

“Strategi pemasaran menggunakan media digital saat ini dapat diukur dalam hitungan detik dan realtime. Intinya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaannya,” terang Wali Kota.

Lebih jelas Wali Kota juga membeberkan, bahwa memasarkan produk menggunakan cara digital dapat menghemat anggaran.

“Eksistensi barang yang dipromosikan di dunia maya sangat penting di era digital seperti saat ini. Pasalnya, sebelum memutuskan membeli suatu produk, seringkali konsumen mencoba mengetik nama brand (merk) pada mesin pencari google,” jelasnya.

Maurits pun berharap, dengan dengan bimtek ini semua peserta bisa banyak belajar menggunakan metode digital marketing ini, pelaku ekonomi kreatif akan lebih mudah untuk terhubung dengan konsumen.

“Saya berharap para peserta agar benar-benar fokus dan menyerap ilmu dari bimtek ini agar ekonomi kreatif di Kota Bitung semakin maju,” terang Wali Kota sembari mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas diselenggarakan kegiatan tersebut. (bry)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *